Sundawangi

Blog Info Seputar Kita, Blog na Balarea

Lembang Tempat Wisata Sejuk

Lembang, sebuah tempat yang berada di utara Kota Bandungberada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut.Titik tinggi lembang berada di sebuah gunung api aktif yaitu Gunung Tangkuban Parahu.

Sebagai daerah yang berada persis di kaki pegunungan, yang berhawa sejuk dan segar, suhu di sana rata-rata berkisar antara 17°-27 °C.Lembang dikenal sebagai daerah Wisata dan Pertanian terbaik yang ada di Jawa Barat.

Secara administratif lembang merupakan sebuah kecamatan yang berada di daerah Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Lembang terdiri dari 16 Desa yang tersebar membentang dari barat sampai timur. desa tersebut ialah :
1    KAYU AMBON
2     CIBODAS
3     CIBOGO
4     CIKAHURIPAN
5     CIKALONG
6     CIKOLE
7     GUDANG KAHURIPAN
8     JAYAGIRI
9     LANGENSARI
10     LEMBANG
11     MEKARWANGI
12     PAGERWANGI
13     SUKAJAYA
14     SUNTENJAYA
15     WANGUNHARJA
16     WANGUNSARI

Jarak Kota lembang dengan jakarta tidak lebih dari 158Km, jika di tempuh dengan kendaraan bermotor bisa sampai 2 - 2,5 jam. Sehingga tak ayal jika libur tiba Banyak sekali Wisatawan domestik ( khususnya Jakarta) atau pun luar Negeri menghabiskan liburan disana.

Penduduk lembang rata-rata bermata pencaharian sebagai petani, itu dikarenakan kondisi tanah di sana mendukung untuk pertanian. Semakin kita berjalan ke daerah pinggir lembang maka kita dengan mudah akan menemukan aktiviitas pertanian berlangsung.

Selain daerah pertanian Lembang pun terkenal sebagai lokasi tujuan wisata Populer di kota Bandung, seperti Taman wisata alam Gunung Tangkuban Parahu , Wisata Air Terjun Maribaya,Observatorium Bosscha , Serta Taman Wisata Hutan Insinyur H.Juanda.

Tempat-tempat wisata baru pun terus bertambah, baik wisata kuliner atau rekresia hiburan lainnya. Seperti De'Ranch ,Floating Market, Tahu Lembang, dan masih banyak ang lainnya,.

Demikian smoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Jadwal Imsakiyah

pengunjung

Trafic

Read more: http://rudicyber4rtcrew.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-widget-social-media.html#ixzz2STdru0vb