Sundawangi

Blog Info Seputar Kita, Blog na Balarea

Belanja ala Pasar Terapung Di Floating Market Lembang



Bro, ada yang pernah main ke Obyek Wisata Keluarga Floating Market gak? Kalo yang belom pernah sini biar saya kasih info apa saja yang ada di dalamnnya.




Obyek Wisata yang baru buka awal tahun 2013 kemaren yang bertempat di Jl. Grand Hotel Lembang persis tepat di belakang Hotel Takasimaya Hotel. Orang Lokal sekitar menyebutnya Situ Umar Lembang.

Konsep pasar terapung yang berada di Kalimantan sana seperti pasar terapung Muara Kuin di Banjarmasin, pasar terapung Lok Baintan di sungai Tabuk Banjar serta pasar terapung yang berada di Thailand kamboja  dan Vietnam yang mencoba di usung oleh Floating market, sehingga pedagang nya pun berasa di atas sampan/perahu kecil.

Waktu berkunjung ke Floating market buka awalnya hanya buka jum'at - minggu atau week end saja, namun sekarang buka setiap hari pada jam 09.00 s/d 20.00 wib, jadi jangan sampai salah waktu ya kalo mampir kesana.

Pas masuk kita langsung di sambut oleh petugas parkir, (lho kok petugas parkir?) tenang bro, maksudnya pas bayar parkir kita langsung di kenakan tarif masuk ke kawasan Floating Market. Tiap orang bayar Rp.10.000,- (kok masuk aja bayar?) jangan khawatir, meski bayar pas masuk nanti tiket yang kita bawa bisa kita tukarkan dengan Welcome Drink, Bisa Capucino, Lemon Tea ect.kalo tidak salah ada 3 macam hanya saja lupa yang 1 lagi hehe

Ada yang Unik nih bro, jika mau Belanja atau jajan di Perahu-perahu kecil yang ada berderet bro tidak bisa langsung membeli dengan uang yang bro bawa, tapi harus menukar uang dengan alat beli atau coin khusus belanja disana, pecahannya 5.000 dengan 10.000.

Selain itu kita bisa menikmati main perahu jadi keliling-keliling bisa jalan kaki atau menyewa perahu buat keliling seputar tempat wisata.

Selain jajanan lokal disana juga ada butik pakaian oleh-oleh kas dari sana. pada week end biasanya suka ada Mobil perahu yang bisa mengantar pengunjung berkeliling di sekitar wisata lembang, baik ke De'Ranch, atau pun Tahu Lembang. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sekitar Kota Lembang dan sekitarnya, dan "Gratis" hehehe.

Cukup sekian dlu info kali ini, mudah-mudahan bermanfaat, selamat berlibur.

Foto Lainnya:











2 komentar:

Unknown 21 Maret 2013 pukul 04.10  

boleh dcoba tuuhh... objek wisata lainnya.... ^_^

KBLK SM1LE 21 Maret 2013 pukul 20.13  

iya sis,..sok main kesana hilangin penat heheh

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Jadwal Imsakiyah

pengunjung

Trafic

Read more: http://rudicyber4rtcrew.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-widget-social-media.html#ixzz2STdru0vb